Kamis, 09 Februari 2012

Lomonesia Makassar a.k.a Daeng Lomo





Lomonesia Makassar. Ini adalah sebuah komunitas pecinta kamera analaog. Lebih tepatnya Kamera Lomo. aku salah satu orang beruntung yang tergabung di dalamnya. Walaupun mungkin kamera ini tidak secanggih kamera-kamera digital jaman sekarang. Tapi kamera jenis ini memberikan sesuatu yang berbeda, kamera ini memberikan seni. Kalo dengan kamera digital kamu cuma butuh waktu yang cepat untuk menghasilkan foto yang bagus, dengan menggunakan kamera ini 'rasa' lebih ditekankan. Ada yang bilang, perasaan mempengaruhi foto kamu. Jadi foto kamu terlihat bagus atau kurang bagus itu tergantung dari mood kamu. Dengan menggunakan kamera lomo kamu bisa bereksperimen dengan bebas, maksudnya melakukan apa saja yang kamu suka terhadap foto kamu dengan sentuhan kamu sendiri, bukan dengan komputer. Oh ya, selain karena hasil kamera lomo unik, kebanyakan orang juga menyukai kamera ini karena bentuknya yang unyu-unyu kalo kata anak jaman sekarang. Kamera ini juga banyak model dan warna.
Lomonesia Makassar atau Daeng Lomo adalah wadah dimana kita bisa saling belajar dan berbagi ilmu kepada sesama pecinta kamera analog dan khususnya lomo. Disini kita bisa belajar bagaimana menghasilkan foto yang unik itu, mulai dari cara bermain dengan kameranya sampai kepada cara bereksperimen dengan roll film yang kita gunakan. Oh iya, ingat. Kamera ini menggunakan roll film. Dan jenis roll filmnya tergantung dari kamera yang kita gunakan.

Tapi apapun kamera yang kamu pakai itu cuma hal ketiga dari sebuah foto yang bagus. Sebelumnya kamu membutuhkan konsep dan kedua adalah hasil. Dan kamera adalah alat untuk kamu mengeluarkan foto yang sudah menjadi hasil di otak kamu. Selamat motret :)


twitter : @lomonesiamks @lomonesia
fb : lomonesia makassar
lomography.com

2 komentar:

  1. kalau mau gabung di dg.lomo harus kamera lomo yaah? saya punya kamera analog tapi bukan lomo dan saya ingin join bagaimana caranya?

    BalasHapus
  2. Kk, klo mau beli kamera lomo di makassar dmana?

    BalasHapus